Wabup Kukar Edy Damansyah Bersama Pramuka Peduli, Serahkan Bantuan Korban Banjir di Hulu Mahakam.

 29 Mei 2017    Luthfi Husag    Pemerintahan

Wabup Kukar Edy Damansyah Bersama Pramuka Peduli, Serahkan Bantuan Korban Banjir di Hulu Mahakam.


MUARAKAMAN - Banjir musiman saat ini kembali melanda wilayah hulu mahakam, salah satunya di Kecamatan Muara Kaman Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Warga setempat telah mengungsi ke daratan yang lebih tinggi dari genangan banjir tepatnya di Tabalai Gunung PLN.

Prihatin atas musibah banjir yang dialami warga setempat, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kukar yang juga Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah langsung bertolak dari Kota Raja Tenggarong untuk menyambangi posko tempat pengungsian korban banjir, Jumat (26/5/2017).

"Saya turut prihatin atas musibah ini, kedatangan saya bersama rombongan sekaligus bersilaturahmi. Saya juga mengapresiasi jajaran pemerintah desa setempat yang sudah sigap membantu evakuasi warga ke tempat pengungsian," katanya.

Kedatangan Edi Damansyah juga sekaligus memastikan apakah bantuan dari Dinas Sosial sudah sampai atau belum. "Selain bantuan yang sudah disiapkan jajaran gerakan pramuka Kukar, juga memastikan bantuan dari Dinsos sudah diterima warga korban banjir," ujarnya.

Edi Damansyah menghimbau kepada semua warga yang terkena musibah banjir agar tetap tabah. "Mari kita bersabar dan mengambil hikmah dari semua ini," semangat Edi.

Dia juga berharap kepada jajaran linmas, Polsek, Danramil yang ada dilapangan agar memberikan kenyamanan bagi para pengungsi. "Mudah-mudahan kebutuhan dasar terpenuhi dan banjir segera surut sehingga bisa beraktivias kembali seperti biasanya,” tuturnya.

Diketahui, dari data posko pengungsian yang dibuka sejak tanggal 18 Mei lalu hingga kini, jumlah pengngsi terus bertambah dimana, posko Tabalai dihuni warga dari Muara Kaman Hilir sedangkan di Gunung PLN dihuni warga dari Muara Kaman Hulu, dengan jumlah 103 KK yang terdiri atas 53 KK di Gunung PLN dan 50 KK di Tabalai. (***)