Rita Persembahkan WTP Untuk Kelima Kalinya

 31 Mei 2017    Luthfi Husag    Pemerintahan

Rita Persembahkan WTP Untuk Kelima Kalinya


TENGGARONG – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim) untuk kelima kalinya secara berturut-turut, meraih Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) oleh Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2016.

Piagam penghargaan berikut dokumen Lapoaran Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2016 ini diserahkan Kepala BPK RI Perwakilan Kalimantan Timur (Kaltim) Dori Santosa kepada Bupati Rita Widyasari dan Ketua DPRD Kukar Salehuddin di Kantor Perakilan BPK RI Samarinda, Selasa (30/5/2017) siang tadi.

Bupati Kukar Rita Widyasari menyatakan sangat bersyukur di bawah kepemimpinan Kukar berhasil mempertahankan opini WTP yang kelima kalinya secara berturut-turut.

“Alhamdulillah, pada hari ini Kukar mendapatkan opini WTP dari BPK RI yang kelima kalinya,” kata Bupati Kukar Rita Widyasari Ph.D.

Menurut Rita raihan prestasi ini tidak terlepas dari dukungan semua jajaran OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di Pemkab Kukar. "Saya lega dan sangat bangga sekali, dan saya senang semua jajaran OPD bekerja keras dalam mempertahankan predikat opini WTP,” ungkap Rita.

Diketahui, pemberian opini merupakan bentuk apresiasi dari BPK atas hasil pemeriksaan laporan keuangan, disamping pemberian rekomendasi lainnya. Laporan keuangan yang disusun oleh kementerian/lembaga dan pemerintah daerah merupakan media akuntabilitas keuangan yang disajikan sesuai Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP), kepatuhan terhadap peranturan perundangundangan dan Satuan Pengawasan Internal. (ir)