Bupati Kutai kartanegara Rita Widyasari, Ph.D Serahkan Bantuan Korban Banjir di Hulu Mahakam

 05 Juni 2017    Luthfi Husag    Pemerintahan

Bupati Kutai kartanegara Rita Widyasari, Ph.D Serahkan Bantuan Korban Banjir di Hulu Mahakam


Muara Kaman - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Hj Rita Widyasari Jumat (2/6/2017) pagi tadi bertolak ke hulu mahakam di Kecanatan Muara Kaman. 
Kehadiran Bupati Rita Widyasari tersebut disambut suka cita warga korban banjir diwilayah hulu mahakam. Rita tidak hanya melihat kondisi banjir melainkan turut merasakan beban yang dialami oleh warganya yang saat ini sedang mengalami kebanjiran.
"Saya turut merasakan apa yang dialami oleh warga kami di pedalaman hulu mahakam yang terkena musibah banjir musiman," kata Rita.
Rita juga memberikan semangat kepada warganya agar tabah dalam menghadapi musibah banjir musiman di hulu mahakam. "Banjir ini merupakan musiman yang tentunya warga merasakan dampaknya. Semoga kita tetap tabah dan bersabar, yakinlah ada hikmah dibalik musibah banjir ini," semangatnya.
Dalam sambutannya Rita mengajak Warga agar mau direlokasi sebagai solusi menghadapi banjir, karena saat ini rumah warga yg terendam berada di daerah rendah. Lokasi yang di genangi air saat ini juga terdapat bangunan eks Kantor Camat Muara Kaman. Sudah di antisipasi sebelumnya Bangunan kantor camat sudah dipindahkan ke lokasi yang lebih tinggi sehingga tidak terdampak banjir musiman. 
Diakhir kunjungannya ke wilayah hulu mahakam, Rita juga menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga korban banjir. Sebelum meninggalkan lokasi Rita menyempatkan untuk berkomunikasi dengan warganya dan menanyakan kesehatan sanak keluarga di pungungsian. "Mudah-mudahan banjirnya segera surut dan bisa kembali beraktivitas seperti biasanya," ujar Rita.
Secara simbolis menyerahkan bantuan ke Camat Muara Kaman, Muara Muntai, Muara Wis dan Camat Kenohan.