Kukar Komitmen Dukung Ketahanan Pangan di Kaltim

 12 Juni 2017    Luthfi Husag    Pemerintahan

Kukar Komitmen Dukung Ketahanan Pangan di Kaltim


TENGGARONG - Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) terus berupaya untuk memberikan perhatian serius terhadap sektor pertanian dalam arti luas. Salah satunya dengan meningkatkan hasil pertanian sebagai lumbung padi di Kaltim.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kukar Sumarlan mengatakan bahwa perhatian pemkab Kukar terhadap sektor pertanian dalam arti luas sangatlah serius dalam mendukung ketahanan pangan di Kaltim.

"Sektor pertanian dalam arti luas ini menjadi salah satu perhatian serius pemkab Kukar dalam mendukung ketahanan pangan di Kaltim, salah satunya dengan meningkatkan hasil pertanian," kata Sumarlan usai menyerahkan bantuan handsparyer serta peresmian RMU unit pengolah padi jadi beras di Desa Manunggal Daya Kecamatan Sebulu, Rabu (7/6/2017).

Menurut Sumarlan luas persawahan di desa Manunggal Daya Kecamatan Sebulu sekitar 620 ha, tentunya ini menjadi salah satu andalan di sebulu dalam mencetak lebih banyak lagi padi sawah berkualitas.

"Adanya bantuan unit pengolah padi jadi beras ini diharapkan akan mampu memproduksi beras lebih banyak lagi. Semoga dapat dimanfaatkan warga tani dalam penggilingan padinya," ujarnya.

Diketahui dalam penyerahan itu turut dihadiri oleh Dandim 0906 Tenggarong Inf Janses Nainggolan, Camat Sebulu, Kepala Desa Manunggal Daya Suyanto dan warga tani lainnya. (adv/kominfo)