Dinas

Kepala Dinas

IR. H. SUKHRAWARDY.S, MM

NIP

19600910 199103 1 003

Sekretaris

IR. NGK. PUTU SUARTIKA

NIP

19621230 199103 1 006

Alamat

-

Telp

-

Fax

-

Tugas Pokok

Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan mempunyai tugas pokok melaksanakan kewenangan desentralisasi dan di Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Fungsi

Dalam melaksanakan tugas pokok sebagaimana dimaksud dalam Pasal 3, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Kutai Kartanegara mempunyai fungsi yang meliputi :

  • Perumusan kebijakan teknis bidang peternakan dan kesehatan hewan sesuai dengan rencana strategis yang ditetapkan Pemerintah Daerah;
  • Perencanaan, pembinaan dan pengendalian kebijakan teknis teknis di bidang peternakan dan kesehatan hewan;
  • Perumusan, perencanaan, pembinaan dan pengendalian kebijakan teknis perbibitan dan budidaya peternakan;
  • Perumusan, perencanaan, pembinaan dan pengendalian kebijakan teknis pengembangan kawasan dan usaha peternakan;
  • Perumusan, perencanaan, pembinaan dan pengendalian kebijakan teknis kesehatan hewan;
  • Perumusan, perencanaan, pembinaan dan pengendalian kebijakan teknis pasca panen dan kesehatan masyarakat veteriner;
  • Penyelenggaraan urusan kesekretariatan;
  • Pelaksanaan Unit Pelaksana Teknis Dinas;
  • Pembinaan kelompok Jabatan Fungsional; dan
  • Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan bidang tugasnya.

Kepala Dinas

Drs. Adinur, M.Ap

NIP

19650210 199003 1 016

Sekretaris

NIP

Alamat :

-

Telp :

-

Fax :

-

Tugas Pokok

Dinas Pendapatan Daerah mempunyai tugas melaksanakan kewenangan desentralisasi dan tugas dekonsentrasi dibidang Pendapatan Daerah.

Fungsi

Dalam menyelenggarakan tugas sebagaimana dimaksud dalam Pasal 3, Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara mempunyai fungsi :

  • Perumusan kebijakan teknis di Bidang Pendapatan Daerah sesuai dengan kebijaksanaan yang ditetapkan oleh Bupati berdasarkan peraturan perundang–undangan;
  • Pengkoordinasian pelaksanaan pemungutan pendapatan daerah;
  • Penyelenggaraan pungutan pendapatan daerah berdasarkan peraturan perundang–undangan;
  • Melaksanakan pengawasan pelaksanaan pungutan pendapatan daerah;
  • Melaksanakan evaluasi pelaksanaan tugas atau fungsi dinas pendapatan daerah;
  • Pembinaan, pelayanan, pengawasan, pengendalian,monitoring, evaluasi dan pelaporan penyelenggaraan pendapatan daerah;dan
  • Penyelenggaraan urusan kesekretariatan dinas.

Nama Kepala Dinas

DRG. KOENTIJO WIBDARMINTO,MA

NIP

19620720 198812 1 002

Sekretaris

dr. JANTJE TAROREH,MM

NIP

19630730 199101 1 003

Telp :

-

Fax :

-

Nama Kepala Dinas

H.BASRIE HASAN, ST,MT

NIP

19571126 198101 1 001

Sekretaris

IR. KASUMA KANDAR, MT

NIP

19570418 198602 1 001

Alamat :

-

Telp :

-

Fax :

-

Tugas Pokok

Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang mempunyai tugas pokok melaksanakan kewenangan desentralisasi dan tugas dekonsentrasi di Bidang Cipta Karya, Tata Ruang serta Pengelolaan Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman.

Fungsi

Dalam menyelenggarakan tugas pokok sebagaimana dimaksud dalam Pasal 3, Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang mempunyai fungsi yang meliputi :

  • Perumusan kebijakan teknis operasional di Bidang Cipta Karya dan Tata Ruang sesuai dengan rencana strategis pemerintah daerah;
  • Perencanaan, pembinaan, pemanfaatan, dan pengendalian kebijakan teknis dibidang tata ruang;
  • Perumusan, perencanaan, pembinaan, koordinasi dan pengendalian teknis dibidang bagunan;
  • Perumusan, perencanaan, pembinaan dan pengendalian teknis dibidang pemukiman dan perumahan;
  • Perumusan, perencanaan, pembinaan dan pengendalian teknis dibidang penyehatan lingkungan;
  • Perumusan, perencanaan, pembinaan dan pengendalian teknis di bidang kebersihan, pertamanan dan pemakaman;
  • Penyelenggaraan urusan kesekretariatan;
  • Perencanaan, penyelenggaraan dan pembinaan unit pelaksana teknis dinas;dan
  • Perencanaan, penyelenggaraan dan pembinaan kelompok jabatan fungsional.

Kepala Dinas

IR.AHYANI FADIANUR DIANI, MM

NIP

19660212 199403 1 009

Sekretaris

NIP

Alamat :

Telp :

Fax :

Tugas Pokok

Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air mempunyai tugas pokok melaksanakan kewenangan desentralisasi dan tugas dekonsentrasi di Bidang Bina Marga dan Sumber Daya Air.

Fungsi

Dalam melaksaanakan tugas pokok sebagaimana dimaksud dalam Pasal 3 Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air mempunyai fungsi yang meliputi :

  • Perumusan kebijaksanaan teknis Operasional di bidang Bina Marga dan Sumber Daya Air sesuai dengan Rencana Strategis Pemerintah Daerah;
  • Perencanaan, pembinaan dan pengendalian kebijakan teknis di Bidang Bina Marga;
  • Perumusan, perencanaan, pembinaan, koordinasi dan pengendalian teknis di bidang sumber daya air;
  • Perumusan, perencanaan, pembinaan, koordinasi dan pengendalian teknis di bidang pengairan;
  • Perumusan, perencanaan, pembinaan dan pengendalian teknis di bidang pengujian dan pengembangan;
  • Perumusan, perencanaan, pembinaan dan pengendalian teknis di bidang pengawasan dan pengendalian;
  • Penyelenggaraan urusan kesekretariatan;
  • Perencanaan, penyelenggaraan dan pembinaan unit pelaksana teknis dinas; dan
  • Perencanaan, penyelenggaraan dan pembinaan kelompok jabatan fungsional.

Kepala Dinas

WIYONO, S.IP, M.Si

NIP

19690204 199003 1 009

Sekretaris

Drs. YULIANDRIS SUHERDIMAN

NIP

19680708 199403 1 013

Alamat

-

Telp

-

Fax

-

Tugas Pokok

Dinas Pendidikan mempunyai tugas melaksanakan kewenangan desentralisasi dan tugas dekonsentrasi di bidang Pendidikan.

Fungsi

Dalam menyelenggarakan tugas sebagaimana dimaksud dalam Pasal 3, Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Kartanegara mempunyai fungsi yang meliputi :

  • Perumusan kebijakan teknis Bidang Pendidikan sesuai dengan rencana strategis yang ditetapkan Pemerintah Daerah;
  • Perencanaan, pembinaan dan pengendalian kebijakan teknis teknis di bidang Pendidikan;
  • Perumusan, perencanaan, pembinaan dan pengendalian kebijakan teknis pendidikan Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar dan Sekolah Luar Biasa;
  • Perumusan, perencanaan, pembinaan dan pengendalian kebijakan teknis pendidikan Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas (SMP/SMA/SMP-SMA-LB);
  • Perumusan, perencanaan, pembinaan dan pengendalian kebijakan teknis pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan;
  • Perumusan, perencanaan, pembinaan dan pengendalian kebijakan teknis Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Non Formal dan Informal;
  • Penyelenggaraan urusan kesekretariatan;
  • Pelaksanaan Unit Pelaksana Teknis Dinas;
  • Pembinaan Kelompok Jabatan Fungsional; dan
  • Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan bidang tugasnya.

Kepala Dinas

Ir. H. Bahteramsyah, MM

NIP

1620327 198603 1 023

Sekretaris

Drs. H. Tajuddin

NIP

19640405 198603 1 036

Alamat :

Jl. Pahlawan, Bukit Biru, Kelurahan Timbau, Tenggarong

Telp :

0541 – 661350

Fax :

0541 – 661834

Tugas Pokok

Dinas Komunikasi dan Informatika mempunyai tugas melaksanakan kewenangan desentralisasi dan tugas dekonsentrasi dibidang Komunikasi dan Informatika.

Fungsi

Dalam menyelenggarakan tugas sebagaimana dimaksud dalam Pasal 3, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kutai Kartanegara mempunyai fungsi :

  • Perumusan kebijakan teknis bidang komunikasi dan informatika sesuai dengan rencana strategis yang ditetapkan Pemerintah Daerah;
  • Perencanaan, pembinaan dan pengendalian kebijakan teknis di Bidang Komunikasi dan Informatika;
  • Perumusan,perencanaan,pembinaan dan pengendalian kebijakan teknis teknologi informasi;
  • Perumusan,perencanaan,pembinaan dan pengendalian kebijakan teknis aplikasi telematika;
  • Perumusan,perencanaan,pembinaan dan pengendalian kebijakan teknis hubungan masyarakat;
  • Perumusan, perencanaan, pembinaan dan pengendalian kebijakan teknis pos dan telekomunikasi;
  • Pengkoordinasian, fasilitasi, distribusi dalam penyelenggaraan sosialisasi advokasi, Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi publikasi;
  • Penyelenggaraan urusan kesekretariatan;
  • Pelaksanaan Unit Pelaksana Teknis Dinas;
  • Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan bidang tugasnya.

Kepala Dinas

IR. ASSOBIRIN

NIP

-

Sekretaris

H.DIDI BUDIONO, A. PTNH

NIP

19630518 198303 1 013

Alamat

APT.Pranoto. Kel. Sukarame

Telp

0541-661222

Fax

0541-662053

Tugas Pokok

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi mempunyai tugas melaksanakan kewenangan desentralisasi dan tugas dekonsentrasi diBidang Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Fungsi

Dalam menyelenggarakan tugas sebagaimana dimaksud dalam Pasal 3, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kutai Kartanegara mempunyai fungsi :

  1. Perumusan kebijakan teknis Bidang Tenaga Kerja dan Transmigrasi sesuai dengan rencana strategis yang ditetapkan Pemerintah Daerah ;
  2. Perencanaan, pembinaan dan pengendalian kebijakan teknis di Bidang Tenaga Kerja dan Transmigrasi;
  3. Perumusan, perencanaan, pembinaan dan pengendalian kebijakan teknis pengembangan tenaga kerja;
  4. Perumusan, perencanaan, pembinaan dan pengendalian kebijakan teknis pengawasan ketenagakerjaan;
  5. Perumusan, perencanaan, pembinaan dan pengendalian kebijakan teknis pembinaan hubungan industrial dan jaminan sosial tenaga kerja;
  6. Perumusan, perencanaan, pembinaan dan pengendalian kebijakan teknis transmigrasi;
  7. Penyelenggaraan urusan kesekretariatan;
  8. Pelaksanaan Unit Pelaksana Teknis Dinas;
  9. Pembinaan Kelompok Jabatan Fungsional.

Kepala Dinas

Ir. H. DIDI RAMYADI, MM

NIP

19640710 199301 1 001

Sekretaris

DRS. MUHAMMAD RUSLI

NIP

19590713 199103 1 005

Alamat

Jl. Cut Nyak Dien No.01 Tenggarong 75512

Telp

0541 – 661049

Fax

0541 – 661033

Tugas Pokok

Dinas Sosial mempunyai tugas melaksanakan kewenangan desentralisasi dan tugas dekonsentrasi dibidang Sosial yang meliputi :

  • Penetapan kebijakan penyelenggaraan kesejahteraan sosial yang bersifat lokal selaras dengan kebijakan pembangunan nasional dan propinsi di bidang kesejahteraan sosial;
  • Koordinasi pelaksanaan program penyelenggaraan kesejahteraan sosial di wilayahnya;
  • Pemberian izin dan pengawasan pengumpulan sumbangan dan penyaluran bantuan sosial sesuai dengan kewenangannnya;
  • Pemeliharaan taman makam pahlawan;
  • Pelestarian nilai kepahlawanan, keperintisan, dan kesetiakawanan sosial.
    • Fungsi

      Dalam menyelenggarakan tugas sebagaimana dimaksud pada Pasal 3, Dinas Sosial mempunyai fungsi :

      • Perumusan kebijakan teknis bidang sosial sesuai dengan rencana strategis yang ditetapkan Pemerintah Daerah ;
      • Perencanaan, pembinaan dan pengendalian kebijakan teknis di bidang sosial;
      • Perumusan, perencanaan, pembinaan dan pengendalian kebijakan teknis pemberdayaan sosial;
      • Perumusan, perencanaan, pembinaan dan pengendalian kebijakan teknis pelayanan dan rehabilitasi sosial;
      • Perumusan, perencanaan, pembinaan dan pengendalian kebijakan teknis bantuan dan jaminan sosial;
      • Perumusan, perencanaan, pembinaan dan pengendalian kebijakan teknis perlindungan sosial;
      • Penyelenggaraan urusan kesekretariatan;
      • Pelaksanaan Unit Pelaksana Teknis Dinas;
      • Pembinaan Kelompok Jabatan Fungsional;dan
      • Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan bidang tugasnya.

Kepala Dinas

SUMARLAN, SP,MP

NIP

19581111 198206 1 003

Sekretaris

SUPARMIN SANTOSO, DNC.MM

NIP

19580204 198501 1 001

Alamat

Jl. Jend. Ahmad Yani No.49 Melayu Tenggarong

Telp

0541-661034

Fax

0541-661807

Tugas Pokok

Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura mempunyai tugas melaksanakan kewenangan desentralisasi dan tugas dekonsentrasi di bidang Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura.

Fungsi

Dalam menyelenggarakan tugas sebagaimana dimaksud dalam Pasal 3, Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Kutai Kartanegara mempunyai fungsi yang meliputi :

  • Perumusan kebijakan teknis di bidang Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura sesuai dengan rencana strategis yang ditetapkan Pemerintah Daerah;
  • Perencanaan, pembinaan dan pengendalian kebijakan teknis di bidang Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura;
  • Perumusan, perencanaan, pembinaan, dan pengendalian kebijakan teknis produksi pertanian tanaman pangan;
  • Perumusan, perencanaan, pembinaan dan pengendalian kebijakan teknis produksi hortikultura;
  • Perumusan, perencanaan, pembinaan dan pengendalian kebijakan teknis pengolahan lahan dan air;
  • Perumusan, perencanaan, pembinaan dan pengendalian kebijakan teknis sarana pertanian;
  • Penyelenggaraan urusan kesekretariatan;
  • Pelaksanaan Unit Pelaksana Teknis Dinas; dan
  • Pembinaan Kelompok Jabatan Fungsional.

Visi

Terselenggaranya Penggelolaan Pertanahan Berwawasan lingkungan,Didukung Aparatur Yang Bersih dan Berwibawa Menuju Kesejahteraan Masyarakat Yang Berkeadilan Dalam Bingkai Kesatuan Republik Indonesia

Misi

  1. Meningkatkan pelayanan dan administrasi di bidang pertanahan
  2. Menyelesaikan sengketa pertanahan
  3. Mengatur dan melaksanakan penataan dan pengendalian penguasaan,penggunaan,pemanfaatan,dan pemilikan tanah secara tertib dan berkeadilan sesuai rencana tata ruang
  4. Menyediakan informasi pertanahan yang akurat bagi pemerintah dan masyarakat

Tugas & Fungsi

  1. Pemberian ijin lokasi
  2. Penyelenggaran pengadaan tahan untuk kepentingan pembangunan
  3. Penyelesaian sengketa tanah garapan
  4. Penyelesaian masalah ganti kerugian dan santunan tanah untuk pembangunan
  5. Penetapan subyek dan obyek restribusi tanah,serta ganti kerugian tanah kelebihan dan tanah absentee
  6. Penetapan dan penyelesaian masalah tanah ulayat
  7. Pemanfaatan dan penyelesaian masalah tanah kosong
  8. Pemberian ijin membuka tanah
  9. Perencanaan penggunaan tanah Wilayah Kabupaten/Kota

Alamat

Jl. Patin No.99. A Kel.Timbau
Telp : 0541 - 6666088
Fax : 0541 - 664201
Nama Kepala Dinas : M.INDRA, SE.MM

Kepala Dinas

NIP

Sekretaris

NIP

Alamat

-

Telp

-

Fax

-

Tugas Pokok

Dinas Pertambangan dan Energi mempunyai tugas melaksanakan kewenangan desentralisasi dan tugas dekonsentrasi diBidang Pertambangan dan Energi.

Fungsi

Dalam menyelenggarakan tugas sebagaimana dimaksud dalam Pasal 3, Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Kutai Kartanegara mempunyai fungsi :

  • Perumusan kebijakan teknis bidang pertambangan dan energi sesuai dengan rencana strategis yang ditetapkan Pemerintah Daerah ;
  • Perencanaan, pembinaan dan pengendalian kebijakan teknis di bidang pertambangan dan energi;
  • Perumusan, perencanaan, pembinaan dan pengendalian kebijakan teknis pertambangan umum;
  • Perumusan, perencanaan, pembinaan dan pengendalian kebijakan teknis geologi dan sumberdaya mineral;
  • Perumusan, perencanaan, pembinaan dan pengendalian kebijakan teknis listrik dan pemanfaatan energi;
  • Perumusan, perencanaan, pembinaan dan pengendalian kebijakan teknis minyak dan gas bumi;
  • Penyelenggaraan urusan kesekretariatan;
  • Pelaksanaan Unit Pelaksana Teknis Dinas;
  • Pembinaan Kelompok Jabatan Fungsional.
  • Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan bidang tugasnya.

Kepala Dinas

IR.H MARLI,M.Si

NIP

19590206 198802 1 002

Sekretaris

IR. SYAHRUMSYAH

NIP

19610617 198602 1 003

Alamat

Jl. Muso Bin Salim No.14 Kel Melayu

Telp

0541 – 661073

Fax

0541 – 661954

Tugas Pokok

Dinas Perkebunan dan Kehutanan mempunyai tugas pokok melaksanakan kewenangan desentralisasi dan tugas dekonsentrasi di bidang Perkebunan dan Kehutanan.

Fungsi

Dalam menyelenggarakan tugas pokok sebagaimana dimaksud dalam Pasal 3, Dinas Perkebunan dan Kehutanan mempunyai fungsi yang meliputi :

  • Perumusan kebijakan teknis di bidang Perkebunan dan Kehutanan sesuai dengan rencana strategis Pemerintah Daerah;
  • Perencanaan, pembinaan dan pengendalian kebijakan teknis di bidang perkebunan dan kehutanan;
  • Perumusan, perencanaan, pembinaan, dan pengendalian kebijakan teknis pengembangan perkebunan dan kehutanan;
  • Perumusan, perencanaan, pembinaan dan pengendalian kebijakan teknis produksi perkebunan;
  • Perumusan, perencanaan, pembinaan dan pengendalian kebijakan teknis usaha perkebunan;
  • Perumusan, perencanaan, pembinaan dan pengendalian teknis perlindungan perkebunan dan kehutanan;
  • Penyelenggaraan urusan kesekretariatan;
  • Pelaksanaan Unit Pelaksana Teknis Dinas;
  • Pembinaan Kelompok Jabatan Fungsional; dan
  • Pemberian perijinan dan pelaksanaan pelayanan umum sesuai dengan lingkup tugasnya.

Kepala Dinas

AZMIDI, SE, MM

NIP

19590110 198103 1 018

Sekretaris

IR. HERMAWAN DARUS,MM

NIP

19570808 198603 1 019

Alamat

Jl. Imam Bonjol No.58 Tenggarong

Telp

0541 – 661233

Fax

0541 – 662442

Tugas Pokok

Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi mempunyai tugas pokok melaksanakan kewenangan desentralisasi dan tugas dekonsentrasi di bidang perindustrian, perdagangan, koperasi, usaha mikro kecil menengah, dan pengelolaan pasar.

Fungsi

Dalam menyelenggarakan tugas pokok sebagaimana dimaksud dalam Pasal 3, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Kutai Kartanegara mempunyai fungsi yang meliputi :

  • Perumusan kebijakan teknis di Bidang Perindustrian, Perdagangan Dan Koperasi, Usaha Mikro Kecil Menengah dan Pengelolaan Pasar sesuai dengan rencana strategis yang ditetapkan Pemerintah Daerah ;
  • Pelaksanaan, pembinaan dan pengendalian kebijakan teknis di bidang kebijakan operasional, pemberian bimbingan dan pembinaan di bidang perindustrian perdagangan dan koperasi, usaha mikro kecil menengah dan pengelolaan pasar;
  • Perumusan, perencanaan, pembinaan dan pengendalian kebijakan teknis di bidang perindustrian perdagangan dan koperasi, usaha mikro kecil menengah dan pengelolaan pasar;
  • Perumusan, perencanaan, pembinaan dan pengendalian kebijakan teknis di bidang perindustrian;
  • Perumusan, perencanaan, pembinaan dan pengendalian kebijakan teknis di bidang perdagangan;
  • Perumusan, perencanaan, pembinaan dan pengendalian kebijakan teknis di bidang koperasi dan usaha mikro kecil menengah;
  • Perumusan, perencanaan, pembinaan dan pengendalian kebijakan teknis di bidang pengelolaan pasar;
  • Penyelenggaraan urusan kesekretariatan;
  • Pelaksanaan unit pelaksana teknis dinas;
  • Pembinaan kelompok jabatan fungsional; dan
  • Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan bidang tugasnya.

Kepala Dinas

IR. ARMEINADI.H

NIP

19590512 199203 1 008

Sekretaris

IR.DADANG.S.SUPRIATMAN

NIP

19640727 199103 1 013

Alamat

Jl. A. Yani No.50 Tenggarong

Telp

0541 – 661008

Fax

0541 – 6666117

Tugas Pokok

Dinas Kelautan dan Perikanan mempunyai tugas pokok melaksanakan kewenangan desentralisasi dan tugas dekonsentrasi di bidang Kelautan dan Perikanan.

Fungsi

Dalam menyelenggarakan tugas pokok sebagaimana dimaksud dalam Pasal 3, Dinas Kelautan dan Perikanan mempunyai fungsi yang meliputi :

  • Perumusan kebijaksanaan teknis operasional di bidang kelautan dan perikanan;
  • Pelaksanaan kebijaksanaan operasional, pemberian bimbingan dan pembinaan di bidang kelautan dan perikanan;
  • Pemberian perijinan dan pelaksanaan pelayanan umum sesuai dengan lingkup tugasnya;
  • Pembinaan UPTD di Bidang Kelautan dan Perikanan;dan
  • Pengelolaan urusan kesekretariatan Dinas.

Kepala Dinas

Drs. H. MARSIDIK, M.Si

NIP

19620403 198703 1 020

Sekretaris

H. POERWANTO,ATD

NIP

19640518 198703 1 011

Alamat :

Jend.Sudirman No.76 RT IV Kel.Melayu Tenggarong

Telp :

0541 – 661158

Fax :

0541 – 661484

Tugas Pokok

Dinas Perhubungan mempunyai tugas melaksanakan kewenangan desentralisasi dan tugas dekonsentrasi dibidang Perhubungan.

Fungsi

Dalam menyelenggarakan tugas sebagaimana dimaksud dalam Pasal 3, Dinas Perhubungan Kabupaten Kutai Kartanegara mempunyai fungsi :

  • Perumusan kebijakan teknis bidang perhubungan sesuai dengan rencana strategis yang ditetapkan Pemerintah Daerah;
  • Perencanaan, pembinaan dan pengendalian kebijakan teknis di bidang perhubungan;
  • Perumusan, perencanaan, pembinaan dan pengendalian kebijakan teknis perhubungan darat;
  • Perumusan, perencanaan, pembinaan dan pengendalian kebijakan teknis perhubungan laut;
  • Perumusan, perencanaan, pembinaan dan pengendalian kebijakan teknis perhubungan udara;
  • Perumusan, perencanaan, pembinaan dan pengendalian kebijakan teknis lalu lintas angkutan sungai, danau dan penyeberangan;
  • Penyelenggaraan urusan kesekretariatan;
  • Pelaksanaan Unit Pelaksana Teknis Dinas;
  • Pembinaan Kelompok Jabatan Fungsional; dan
  • Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan bidang tugasnya.

Kepala Dinas

-

NIP

-

Sekretaris

DRS. TAJUDDIN,MM

NIP

19640405 198603 1 036

Alamat :

-

Telp :

-

Fax :

-

Tugas Pokok

Dinas Pemuda dan Olah Raga mempunyai tugas melaksanakan kewenangan desentralisasi dan tugas dekonsentrasi diBidang Pemuda dan Olah Raga.

Fungsi

Dalam menyelenggarakan tugas sebagaimana dimaksud dalam Pasal 3, Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Kutai Kartanegara mempunyai fungsi :

  • Perumusan kebijakan teknis bidang pemuda dan olahraga sesuai dengan rencana strategis yang ditetapkan Pemerintah Daerah ;
  • Perencanaan, pembinaan dan pengendalian kebijakan teknis di bidang pemuda dan olahraga;
  • Perumusan, perencanaan, pembinaan dan pengendalian kebijakan teknis kepemudaan;
  • Perumusan, perencanaan, pembinaan dan pengendalian kebijakan teknis kewirausahaan pemuda dan industri olahraga;
  • Perumusan, perencanaan, pembinaan dan pengendalian kebijakan teknis keolahragaan;
  • Penyelenggaraan urusan kesekretariatan;
  • Pelaksanaan Unit Pelaksana Teknis Dinas;
  • Pembinaan Kelompok Jabatan Fungsional;dan
  • Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan bidang tugasnya.

Nama Kepala Dinas

DRA. SRI WAHYUNI, MPP

NIP

19701229 199003 2 003

Sekretaris

DRA. HJ.YUNI ASTUTI, MM

NIP

19580607 198501 2 001

Telp :

0541 – 661042; 0541-661427

Fax :

0541 – 661093

Visi

Visi Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Kutai Kartanegara adalah "Terwujudnya Daerah Tujuan Wisata yang handal didukung oleh Sumber Daya Manusia,sarana dan prasarana sektor kepariwisataan berkualitas,bercirikan seni budaya daerah menuju masyarakat madani"

Misi

  • - Meningkatkan sumber daya manusia sektor kepariwisataan daerah
  • - Meningkatkan infrastruktur pendukung kepariwisataan
  • - Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui sektor kepariwisataan
  • - Meningkatkan efektifitas kegiatan pemasaran wisata
  • - Meningkatkan potensi objek wisata dan daya tarik wisata
  • - Memberdayakan seluruh komponen sektor kepariwisataan
  • - Melestarikan permeseuman,sejarah,kepurbakalaan,seni dan budaya daerah

Tugas Pokok dan Fungsi

  • Dinas Pariwisata danBudaya adalah unsur pelaksana Pemerintahan Daerah dibidang Pariwisata,Budaya Museum dan Kepurbakalaan
  • Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya dalam melaksanakan tugasnya berada di bawah dan bertanggungjawab kepada Kepala Daerah melalui Sekretaris Daerah

Dinas Pariwisata mempunyai fungsi :

  • Perumusan kebijakan teknis dibidang Pariwisata dan Budaya,permuseuman,Sejarah dan Kepurbakalaan
  • Pelaksanaan kebijakan Operasional,pemberian bimbingan dan pembinaan dibidang Pariwisata,Budaya,Permeseuman,Sejarah dan Kepurbakalaan
  • Pemberian peijinan dan pelaksanaan pelayanan umum
  • Pembinaan terhadap UPTD dan cabang Dinas di bidang Pariwisata dan Budaya
  • Pengelolaan Urusan Ketata Usahaan Dinas

Nama Kepala Dinas

DRS. GETSMANI ZETH,MM

Sekretaris

H. Hardiansyah,SE,MM

Visi

Sebagaimana diketahui titik berat Otonomi Daerah akan mendorong timbulnya prakarsa dan partisipasi aktif masyarakat dalam penyelenggara pembangunan yang merupakan syarat keberhasilan suatu pelaksanaan pemerintah disemua tingkatan, mengingat fungsi utama Pemerintah Daerah adalah memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat.
Karena unsur penduduk / kependudukan sangat memegang peranan dalam berbagai segi, utamanya bidang pembangunan Nasional khusunya sebagai bahan dasar dalam rangka perumusan strategis di bidang kewarganegaraan, karena penduduk atau masyarakat adalah pelaku utama sekaligus sebagai sasaran pembangunan maka Pemerintah perlu memperhatikan masalah kependudukan. Dengan Penataan Administrasi Pendaftaran, Administrasi Pencatatan dan Administrasi Keluarga Berencana, diharapkan akan menjadi sumber informasi yang dapat diandalkan untuk menunjang perencanaan pembangunan diberbagai sector.
Bertitik tolak dari pemikiran tersebut serta berdasarkan kedudukan, tugas pokok dan fungsi, maka Kependudukan, Catatan Sipil dan Keluarga Berencana Kabupaten Kutai Kartanegara, telah menetapkan Visi Dinas Kependudukan, Catatan Sipil dan Kelurga Berencana Kabupaten Kutai Kartanegara dengan sebutan yaitu :
“TERBAIK DALAM PELAYANAN PRIMA”

Inti dari tekad itu adalah setiap aparat Dinas Kependudukan, Catatan Sipil dan Keluarga Berencana Kabupaten Kutai Kartanegara untuk memebrikan perhatian yang lebih terhadap keinginan dan kebutuhan pelayanan dibidang pendaftaran, pencatatan dan keluarga berencana. Dan juga terbaik dalam pelayanan prima bukan hanya sekedar tekad baru Dinas Kependudukan, Catatan Sipil dan Keluarga Berencana Kabupaten Kutai Kartanegara namun merupakan tekad setiap aparat Dinas Kependudukan, Catatan Sipil dan Keluarga Berencana Kabupaten Kutai Kartanegarayang harus diresapi, dihayati, dijabarkan dan dilaksanakan pada setiap jajaran, tugas waktu, dan tempat alam membentuk sikap kepedulian yang tinggi dari setiap aparat Dinas Kependudukan, Catatan Sipil dan Keluarga Berencana Kabupaten Kutai Kartanegara.
Kunci utama pelayanan Dinas Kependudukan, Catatan Sipil dan Keluarga Berencana Kabupaten Kutai Kartanegara adalah tercerminnya kepuasan masyarakat khususnya pelayanan pendaftaran, pencatatan dan keluarga berencana dengan tidak melupakan nilai tambah yang didapatkan masyarakat.

Misi

Misi adalah suatu usaha untuk mewujudkan Visi yang telah ditetapkan dalam jangka waktu yang telah ditentukan. Dalam usaha mewujudkan Misi, maka Dinas Kependudukan, Catatan Sipil dan Keluarga Berencana Kabupaten Kutai Kartanegara yaitu :

  • Memberikan pelayanan dengan system dan prosedur yang efektif dan efisien
  • Meningkatkan kemampuan aparat
  • Meningkatkan disiplin aparat
  • Meningkatkan saya tangkap atau responsibilitas terhadap perubahan-perubahan dan keluhan masyarakat
  • Tersedianya anggaran rutin dan pemabangunana
  • Tersedianya sarana dan prasarana yang memadai
  • Tersedianya informasi yang akrat / valid.