"Untuk mengakses Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah Kab. Kutai Kartanegara silahkan 'klik' Side Banner/Menu Konten DOKUMEN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH di bagian bawah situs ini atau hub. Bidang Statistik dan Pengendalian Pembangunan BAPPEDA Kab. Kukar (Dr. BAHARI JOKO SUSILO, SPT, MP. HP 081227193213)**Ralat waktu pelaksanaan kegiatan Team Building Reformasi Birokrasi dapat diakses di bagian PENGUMUMAN"

Berita


Soal Cabup, Ternyata Sultan Cuma Kenal Rita

COKLIT : Anggota KPU Kukar, Arliansyah menemui Sultan Salehuddin guna keperluan mencocokan data pemilih. (Istimewa) - COKLIT : Anggota KPU Kukar, Arliansyah menemui Sultan Salehuddin guna keperluan mencocokan data pemilih. (Istimewa)

TENGGARONG- Sultan Kutai Ing Martadipura Aji Muhammad Salehuddin II belum mengenal sosok calon Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) yang akan bertarung di Pemilihan Kepala Daerah(Pilkada) 9 Desember 2015.


“ Saya tidak mengenal Awang Wahyu atau Idham Halid, saya cuma kenal Rita Widyasari, yang sudah saya anggap sebagai cucu sendiri, “ kata Salehuddin, di rumah pribadinya Jalan S Parman Tenggarong, saat dilakukan penyocokan dan penelitian(Coklit) oleh KPU Kukar, Kamis(30/7).

Salehuddin yang kini sudah berusia 91 tahun, mengatakan keberhasilan pembangunan di Kukar sejak Rita menjadi Bupati dapat dilihat dan dirasakan, seperti infrastruktur jalan dan bangunan sudah lumayan bagus, nantinya jika Rita terpilih kembali, pembangunan Kukar tentunya akan lebih baik lagi.

Sultan juga selalu berharap dan berdoa agar Pilkada Kukar bisa berlangsung aman dan tertib, jangan ada konflik antar masyarakat, pendukung satu calon dengan pendukung calon lainnya, harus bisa menghargai perbedaan. “Terus berharap dan berdoa, agar Pilkada Kukar berjalan sukses dan damai, ayo bersama-sama membangun Kukar menjadi lebih baik lagi, mari jaga keamanan Kukar yang sudah terbangun selama ini, “ imbau Salehudidn bersemangat.

Sementara itu, anggota KPU Kukar Bidang Humas, Arliansyah mengatakan Coklit yang dilakukan terhadap Sultan Kutai merupakan penyocokan data pemilih dari Discapilduk, apakah ada terjadi perubahan data pemilih dilapangan, makanya pihak KPU yang dibantu PPK dan PPS, mendatangi rumah pemilih potensial, dari 15 Juli – 15 Agustus. “ Sengaja kami publikasikan coklit di kediaman sultan Kutai beserta keluarga, agar masyarakat jangan takut ketika didatangi petugas untuk dilakukan coklit, demi Pilkada Kukar bisa berjalan sukses, “ ujarnya.

Sultan beserta keluarga, akan memberikan hak suaranya, di Tempat Pemungutan Suara(TPS) 8 RT 09 kelurahan Melayu kecamatan Tenggarong. (ran415)

Sumber :: Koran Kaltim