"Untuk mengakses Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah Kab. Kutai Kartanegara silahkan 'klik' Side Banner/Menu Konten DOKUMEN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH di bagian bawah situs ini atau hub. Bidang Statistik dan Pengendalian Pembangunan BAPPEDA Kab. Kukar (Dr. BAHARI JOKO SUSILO, SPT, MP. HP 081227193213)"

Berita


April Ada Operasi Simpatik

Kasat Lantas Polres Kukar AKP Erick B Santoso menjelaskan maksud dan tujuan Operasi Simpatik 2015 di Markas Satlantas Tenggarong.(joe) - Kasat Lantas Polres Kukar AKP Erick B Santoso menjelaskan maksud dan tujuan Operasi Simpatik 2015 di Markas Satlantas Tenggarong.(joe)

TENGGARONG – Dalam Upaya menekan angka pelanggaran lalu lintas dan tingginya kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Kutai Kartanegara, Polisi Resort melalui Satuan Lalulintas setempat awal April mendatang akan menggelar Operasi Simpatik 2015. Sasaran operasi ini adalah pelanggar lalu lintas seperti melawan arus tidak berhelm termasuk kendaraan dengan muatan berlebih.


Operasi Simpatik 2014 lalu yang digelar di dalam kota Tenggarong.(joe) - Operasi Simpatik 2014 lalu yang digelar di dalam kota Tenggarong.(joe)

Menurut Kepala Satuan Lalu lintas Polres Kukar AKP Erick Budi Santoso operasi simpatik merupakan kegiatan serentak yang dilakukan seluruh jajaran Satlantas di Indonesia,  pelaksanaaanya selama 21 hari terhitung sejak 1 April 2015 mendatang. Dikatakan operasi simpatik merupakan kelanjutan dari operasi ketertiban lainnya yang wajib di gelar setiap tahun seperti operasi ketupat operasi patuh, operasi zebra dan operasi lilin.

Khusus di wilayah hukum Kukar razia dilakukan secara statis maupun dinamis dengan lokasi berpidah pindah dengan waktu pelaksanaan yang ditentukan secara mendadak alias tidak terjadwal. Sedang tujuan dari operasi ini adalah meningkatkan budaya dan kesadaran masarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas. Sehingga di awasi atau tidak diawasi petugas dan masyarakat tetap tertib demi keselamatan pengendara itu sendiri.

Diharapkan Kasat Lanttas AKP Erick Budi Santoso dengan adanya pemberitahuan awal ini masyarakat hendaknya berhati hati dalam mengendarai kendaraannya. Yang terpenting yaitu melengkapi dokumen dan kelengkapaan kendaraan serta membawa SIM dan tidak melanggar rambu lalulintas. Operasi simpatik 2015 melibatkan selain segenap jajaran Satlantas Polres Kukar juga aparat yang bertugas di 18 Polsek serta instansi terkait lainnya. Sedang objek sasaran selain kedaraaan angkutan umum juga milik pribadi hingga kendaraan berplat merah milik pemerintah.(umar)