"INGAT PEMILU PRESIDEN, RABU, 09 Juli 2014, GUNAKAN HAK PILIH ANDA DENGAN BAIK DAN BIJAK"

Berita


penyerahan cenderamata dari Bupati Rita Widyasari kepada Menteri Negara PP dan PA Linda Amelia Sari Gumelar. - Agustina
penyerahan cenderamata dari Bupati Rita Widyasari kepada Menteri Negara PP dan PA Linda Amelia Sari Gumelar.

Kukar Tuan Rumah Rakor PP,PA dan KB se Kaltim

Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari Gumelar  saat memberikan sambutannya. - Agustina Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari Gumelar saat memberikan sambutannya.

Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari Gumelar membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana, di Pendopo Odah Etam, Tenggarong, Senin (15/4) kemarin.


Peserta Rakor Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana, di Pendopo Odah Etam. - Agustina Peserta Rakor Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana, di Pendopo Odah Etam.

Acara Rakor ini selain dibuka Oleh Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, juga dihadiri Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Provinsi Kalimantan timur Sutarnyoto, Asisten IV Bidang Humas dan Kesra Setkab Kukar Bahrul, unsur Forum komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kukar serta para Kepala Satuan Kerja Perangkat daerah (SKPD) di lingkup Pemkab Kukar.

Dalam sambutannya Linda Gumelar mengatakan, peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia merupakan kunci keberhasilan pembangunan nasional. SDM terdiri dari Sumber Daya laki-laki dan Sumberdaya Perempuan.

Pada satu dasawarsa terakhir inim telah banyak kemajuan yang dialami kaum perempuan. “Saat ini mereka telah banyak berkiprah di berbagai sektor pembanguanan, banyak juga capaian prestasi membanggakan yang telah mereka hasilkan,” jelas Linda.

—foto2—Secara Nasional telah ada tolak ukur untuk menilai kemajuan pencapaian perempuan dan laki-laki dalam pembangunan. “Salah satunya adalah Gender-releated Development Index (GDI) atau indeks Pembangunan Gender (IPG) yang mengukur tingkat capaiannya berdasarkan tiga variabel yaitu pendidikan, kesehatan dan ekonomi,” ujar linda.

Sementara itu, kepala BKBP3A Kaltim Ardiningsih selaku ketua panitia mengatakan, Rakor akan dilaksanakan selama dua hari, yakni 15-16 April. Tujuannya meningkatkan koordinasi antarlembaga, baik pemerintah pusat maupun daerah. Kegiatan ini diikuti 100 peserta, dari unsur pemberdayaan kabupaten/kota dan unsur SKPD terkait se-Kaltim.

Pembukaan Rakor diselingi penyerahan cenderamata dari Bupati Rita Widyasari kepada Menteri Negara PP dan PA Linda Amelia Sari Gumelar.

Usai membuka acara, Linda Gumelar didampingi Rita meninjau pusat jajanan Kaltim yang menampilkan berbagai hasil karya kaum perempuan Kaltim. Kemudian, menuju SD 028 yang beralamat di Jalan Gunung Kombeng. SD 028 merupakan sekolah yang mendapatkan predikat sebagai sekolah ramah anak.(mdi)