Kami Sedang Melakukan Ujicoba Website Kutai Kartanegara. Mohon Maaf Jika Masih Terdapat Beragam Kekurangan. Terima Kasih Atas Kunjungan Anda.

Berita


PEDA DAN REMBUK PARIPURNA KATNA NASIONAL BERAKHIR

Pj Bupati Kukar H Sulaiman Gafur saat menyerahkan piala kepada salah seorang pemenang lomba - budy Pj Bupati Kukar H Sulaiman Gafur saat menyerahkan piala kepada salah seorang pemenang lomba

Pj Bupati Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) H Sulaiman Gafur resmi menutup Pekan Daerah (PEDA) Petani dan Nelayan Kalimantan Timur (KALTIM) dan Rembuk Kelompok Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Nasional di Stadion Madya Tenggarong Seberang, Rabu, (9/6).


Kegiatan ini merupakan pertemuan akbar antara petani dan nelayan untuk bisa saling berinteraksi dan bersinergis dalam memajukan pertanian, yang sekaligusmerupakan salah satu ajang pengukuhan prestasi serta pembangunan juga meningkatkan motivasi petani- nelayan dan Pengurus Kelompok KTNA seluruh pelosok Indonesia.

Pj Bupati Kukar menekankan saat menyampaikan sambutan Gubernur Kaltim kepada seluruh peserta khususnya petani-nelayan, hendaknya senantiasa berupaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM),bidang pertanian dan nelayan serta selalu menumbuh-kembangkan kerjasama antar petani-nelayan, maupun dengan kalangan Pemerintah dan Swasta, Pengusaha, LSM,Perguruan Tinggi dan BUMN. “Senantiasa meningkatkan kerjasama dan hubungan silaturahmi dengan sesama petani-nelayan untuk berbagi pengalaman khususnya pertanian dan keluatan”, ujar Sulaiman Gafur.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana melaporkan jumlah peserta yang hadir dalam acara PEDA KTNA sebanyak 1.371 orang, berasal dari 14 Kabupaten/Kota, sedangkan peserta Rembug Paripurna KTNA Nasional sebanyak 1.527 orang dari seluruh Propinsi dan Kab/Kota se-Indonesia.

“Pada penyelenggaraan PEDA ada 19 pokok acara meliputi 6 bidang dan 35 kegiatan, sedangkan pada Rembug Paripurna KTNA Nasional telah diselenggarkan Pemilihan Pengurus KTNA Nasional Periode 2010-2015, dengan Ketua Umum terpilih Ir H Winarno Tohir”, jelas M Sa’bani Ketua Panitia PEDA dan Rembug KTNA Nasional Petani juga Nelayan. (rhm)