"Disnakertrans Kukar menyelenggarakan JOB MARKET FAIR/Pameran Bursa Tenaga Kerja dengan Proses Rekruitmen Secara Langsung dan Terbuka pada Tanggal 19-21 Agustus 2014...Ayo Buruan Bagi yang Belum Memiliki Pekerjaan untuk Mendaftarkan Diri Segera...Formulir Pendaftaran Dapat Diambil di Kantor Disnakertrans pada Setiap Hari Kerja...Ket. Lebih Lanjut Hub. Sdr. Urib Tri Widodo, SE (081347695123), Herwin Setiawan, S.Sos (081347433443), Syahri (085388693635) atau ke Sekretariat Kami di Disnakertrans Kukar Jl. A.P. Pranoto Kel. Sukarame Tenggarong, Telp. 0541 661222 dan 661068"

Berita


Tampak Plt Sekkab Kukar  HM Aswin, Kadis Perhubungan Prop. Kaltim dan dua orang nara sumber dari Dephub RI pada saat pembukaan Rakornis Perhubungan se- Kaltim di ruang serbaguna kantor Bupati, senin (4/8). - Gusdut
Tampak Plt Sekkab Kukar HM Aswin, Kadis Perhubungan Prop. Kaltim dan dua orang nara sumber dari Dephub RI pada saat pembukaan Rakornis Perhubungan se- Kaltim di ruang serbaguna kantor Bupati, senin (4/8).

Pembukaan Rakornis Dinas Perhubungan Se-Kaltim

HM Aswin memberikan sambutan pada acara pembukaan Rakornis Perhubungan - Gusdut HM Aswin memberikan sambutan pada acara pembukaan Rakornis Perhubungan

Bertempat di ruang serbaguna kantor Bupati Kutai Kartenagara (Kukar) Rapat Koordinasi teknis Dinas Perhubungan se Kalimantan Timur (Kaltim) secara resmi telah dibuka, senin (4/8).


Terlihat peserta Rakornis saat mengikuti acara pembukaan di ruang serbaguna. - Gusdut Terlihat peserta Rakornis saat mengikuti acara pembukaan di ruang serbaguna.

Tujuan diadakannya Rakor ini adalah untuk menyatukan persepsi program-program pembangunan sektor perhubungan dan implementasi operasionalnya secara regional, sehingga terciptanya persamaan persepsi dan konsepsi pembangunan pada sektor perhubungan,” tegas Ir HM Bogel Aloes MT selaku ketua panitia.

Rakor ini berlangsung selama 2 hari, terselenggara berkat kerjasama Dinas Perhubungan Prop. kaltim dan Dinas Perhubungan Kab. Kukar, yang diikuti sebanyak 86 peserta berasal dari 14 kabupaten dan kota se- kaltim. dengan nara sumbernya Heru Prasetyo dan Nahuddin yang keduanya berasal dari Dephub RI,” lanjut Bogel.

Dalam sambutan tertulisnya Plt. Bupati Kukar yang dibacakan oleh Plt. Sekkab Kukar HM Aswin mengatakan,  pelaksanaan Rakornis Perhubungan ini merupakan salah satu forum dalam rangka membahas permasalahan dan isu aktual yang berkembang pada saat ini khususnya dibidang perhubungan.

—foto2—Hal yang penting yakni berkenaan dengan penyelenggaraan angkutan penumpang dan barang maupun pengawasan serta kebijakan pengujian kendaraan bermotor. hal ini merupakan bagian dari sosialisasi kebijakan Pemerintah Pusat dan Daerah, karena monitoring dan evaluasi perlu terus dilakukan.

Melalui forum ini diharapkan akan dibahas langkah-langkah konkrit sebagai implementasi kebijakan secara konsisten, sehingga memudahkan bagi seluruh jajaran perhubungan dalam menyelanggarakan urusan wajib dalam bidang perhubungan, dan pada akhirnya membawa manfaat bagi masyarakat luas,” tambah Aswin.

Kepala Dinas Perhubungan Kaltim, Abdul Bukhuri Muslim saat membacakan sambutan Pj. Gubernur Kaltim menyambut baik rakornis Perhubungan ini, yang nantinya akan ditemukan kesamaan persepsi dan kerjasama segenap jajaran, sehingga mamapu menimplemantasikan dan menjawab tantangan serta meningkatkan layanan kepada masyarakat.

Sejumlah prestasi dan berbagai kemajuan telah kita capai dalam pembangunan di bidang perhubungan, ini terbukti dengan membaiknya prasarana jalan dan jembatan serta terhubungnya jalan poros selatan, tengah dan utara hingga ke daerah perbatasan Negara tetangga Malaysia.