Kami Sedang Melakukan Ujicoba Website Kutai Kartanegara. Mohon Maaf Jika Masih Terdapat Beragam Kekurangan. Terima Kasih Atas Kunjungan Anda.

Berita


Persamaan Persepsi Tentang Perizinan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

suasana rapat PTSP - rhm suasana rapat PTSP

Bidang Penanaman Modal Daerah (BPMD) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), menyelenggarakan Rapat Koordinasi dan Penyamaan Persepsi, tentang pelayanan perizinan terpadu satu pintu (PTSP) yang dipimpin oleh Pj Bupati Kukar H Sulaiman Gafur di Ruang Eksekutif Kantor Bupati Kamis, (18/2) kemarin.


PTSP dibidang penanaman modal tersebut dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2007 Pasal 26 Ayat (1,2,3) dan Pasal 30 Ayat (6,8,9) yang ditetapkan oleh peraturan Presiden Nomor 27 Tahun 2009.

Menurut Pj Bupati Kukar khusus untuk beberapa izin yang bersifat tekhnis sudah dilakukan melalui pencepadu. “Hanya saja ada beberapa lembaga yang berkaitan dengan perizinan maka perlu kita bicarakan dan kita bahas, supaya ada kesepakatan bersama untuk dituangkan dalam satu aturan”, katanya.

Ditambahkannya dengan adanya rapat koordinasi diharapkan adanya persamaan persepsi tentang PTSP tersebut, juga tetap mengacu pada peraturan yang ada. (rhm)