"INGAT PEMILU PRESIDEN, RABU, 09 Juli 2014, GUNAKAN HAK PILIH ANDA DENGAN BAIK DAN BIJAK"

Berita


Bupati Rita Imbau Masyarakat Sukseskan Sensus Pertanian 2013

Bupati Kukar Rita Widyasari - rahmawati Bupati Kukar Rita Widyasari

Guna membenahi permasalahan di bidang pertanian, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) sangat mendukung adanya Sensus Pertanian 2013 yang akan dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) pada tanggal 1 hingga 31 Mei mendatang.


Hal tersebut disampaikan Bupati Kukar Rita Widyasari dihadapan beberapa Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Rumah Jabatan Bupati, (23/4) kemarin.

Dijelaskan oleh Rita, tahun 2013 ini Badan Pusat Statistik (BPS) akan melaksanakan Sensus Pertanian secara Nasional yang dimulai dari 1 sampai 31 Mei mendatang. Untuk itu diperlukan kerjasama semua pihak, supaya bisa memberikan data dan keterangan yang jujur dan obyektif tentang sektor pertanian yang digelutinya. “Kerjasama ini akan sangat berguna pada penyusunan data oleh Pemerintah dalam menentukan arah dan langkah di bidang pertanian selanjutnya,” Ujar Rita.

Untuk suksesnya pelaksanaan Sensus Pertanian, Rita mengimbau kepada Dinas terkait, para Camat, Lurah serta Kepala Desa agar mendukung secara aktif dan mensosialisasikan pelaksanaan Sensus Pertanian 2013 ini kepada masayarakat petani yang ada di Kabupaten Kutai Kartanegara.(mdi)