"INGAT PEMILU PRESIDEN, RABU, 09 Juli 2014, GUNAKAN HAK PILIH ANDA DENGAN BAIK DAN BIJAK"

Berita


Pejabat Pelaksana teknis Kegiatan (PPTK) Diskominfo Kukar menyimak materi yang disampaikan narasumber dari BPKAD - Rahmadi
Pejabat Pelaksana teknis Kegiatan (PPTK) Diskominfo Kukar menyimak materi yang disampaikan narasumber dari BPKAD

Sosialisasi Mekanisme Pergeseran dan perubahan DPA-SKPD

Kepala Diskominfo Kukar H Surip S memberikan arahan kepada seluruh PPTK Diskominfo Kukar - Rahmadi Kepala Diskominfo Kukar H Surip S memberikan arahan kepada seluruh PPTK Diskominfo Kukar

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kutai Kartanegara H Surip S beserta Bendahara dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan, Selasa (19/3) menerima tim dari Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah mengenai sosialisasi mekanisme pergeseran dan perubahan DPA-SKPDdi ruang rapat Diskominfo.


Dijelaskan oleh Ali Yusni pimpinan tim dari BPKAD bahwa sosialisasi mekanisme pergeseran dan perubahan DPA-SKPD ini sebagai tindak lanjut dari semakin banyaknya surat permohonan pergeseran dan perubahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA SKPD Kabupaten Kukar Tahun Anggaran 2013.

“Hal ini mengindikasikan belum seragamnya pemahaman tentang pergeseran dan perubahan DPA-SKPD sebagaimana diatur dalam pasal 160 Permendagri Nomor 13 tahun 2006 tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah, dan dalam rangka mengantisipasi kemungkinan terjadinya penyimpangan yang disebabkan kesalahan dalam penganggaran ,” Jelas Yusni.

Sementara itu, Surip S menyampaikan apresiasi kepada tim dari BPKAD yang mau jemput Bola ke SKPD mengadakan Sosialisasi Mekanisme pergesaran dan perubahan DPA-SKPD . Diharapkan kepada seluruh Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan bisa menyimak dan memahami apa yang akan disampaikan dari pihak BPKAD.

“Sehingga kedepannya tidak ada lagi alasan kesalahan atau penyimpangan dalam hal membuat Rencana Kerja Anggaran,” pungkas surip. (mdi)